SKRIPSI S1 MATEMATIKA
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TEAM GAMES TOURNAMENT (TGT) TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP SISWA PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA SISWA KELAS VII SMP NEGERI 3 LUBUKLINGGAU
XML JSONPeneliti ini bertujuan untuk mengetahui hasil kemampuan pemahaman konsep siswa matematika siswa kelas VII SMP Negeri 3 Lubuklinggau setelah menggunakan model pembelajaran team games tournament. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian eksperimen. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh kelas VII SMP Negeri 3 Lubuklinggau tahun ajaran 2023/2024. Sampel yang diambil adalah kelas VIII.2 dengan jumlah siswa sebanyak 27 siswa. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu teknik tes yaitu dengan memberikan soal essai kepada siswa sebanyak empat soal. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa hasil matematika siswa terhadap kemampuan pemahaman konsep mengalami ketuntasan sebesar 92 dengan nilai rata-rata 74,00. Berdasarkan penelitian menggunakan uji-t dengan signifikan = 0,05 dengan hasil analisis uji hipotesis menunjukkan kemampuan akhir siswa dengan T_hitung= 0,2379 < T_tabel= 1,670, sehingga dapat disimpulkan bahwa tidak ada pengaruh hasil matematika siswa terhadap pemahaman konsep matematika siswa kelas VII SMP Negeri 3 Lubuklinggau tahun ajaran 2023/2024 setelah menggunakan model pembelajaran Team Games Tournamen (TGT).
Kata Kunci : Team Games Tournament, kemampuan pemahaman konsep
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
OLGA VIRA SUSANTI - Personal Name
|
Student ID |
4019004
|
Dosen Pembimbing | |
Penguji |
Dr. Anna Fuziah, M.Pd, Mat - - Ketua Penguji
Yufitri Yanto, M.Pd. Mat - - Penguji 1 Idul Adha, M.Pd - - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
84202
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Fakultas Sains dan Teknologi
|
Kontributor |
OLGA VIRA SUSANTI - Kontributor
|
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | Universitas PGRI Silampari : Lubuklinggau., 2023 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
510
|
Copyright |
Universitas PGRI Silampari
|
Doi |