EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN THINK TALK WRITE (TTW) TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS IKLAN SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 5 MODEL LUBUKLINGGAU

Detail Cantuman

SKRIPSI S1 BAHASA INDONESIA

EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN THINK TALK WRITE (TTW) TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS IKLAN SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 5 MODEL LUBUKLINGGAU

XML JSON

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan kemampuan kemampuan menulis teks iklan pada siswa kelas VIII SMP Negeri 5 Model Lubuklinggau melalui model pembelajaran Think Talk Write(TTW). metode penelitian ini adalah metode kuantitaif deskriptif. Populasi dalam penelitian ini seluruh siswa kelas VIII berjumlah 252 siswa yang terdiri dari 8 kelas. Sampel penelitian ini adalah kelas VIII.1 yang berjumlah 32 siswa. Teknik analisis data adalah teknik analisis statistik deskriptif. Berdasarkan hasil penelitian ini membuktikan bahwa model pembelajaran Think Talk Write (TTW) terhadap kemampuan menulis teks iklan pada siswa kelas VIII SMP Negeri 5 Model Lubuklinggau. Hal ini dibuktikan dengan Zhitung (2,39) ≥ Ztabel (1,65). Kesimpulan dari penelitian menyatakan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima, secara signifikan Model Pembelajaran Think Talk Write (TTW) Efektif Meningkatkan Kemampuan Menulis Teks Iklan Siswa Kelas VIII SMP Negeri 5 Model Lubuklinggau.

Kata kunci : Efektivitas, Model Think Talk Write (TTW), Teks Iklan


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
KENI APRILIANO - Personal Name
Student ID
2019028
Dosen Pembimbing
Dr. M. Syahrun Effendi, M.Pd. - - Dosen Pembimbing 1
Sri Murti, M.Pd. - - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Kode Prodi PDDIKTI
8821
Edisi
Published
Departement
Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora
Kontributor
KENI APRILIANO - Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Universitas PGRI Silampari : Lubuklinggau.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
410
Copyright
Universitas PGRI Silampari
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail