PENERAPAN MODEL COORPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOSITION (CIRC) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN BAHASA INDONESIA KELAS IV SD NEGERI I AIR DERAS

Detail Cantuman

SKRIPSI S1 PGSD

PENERAPAN MODEL COORPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOSITION (CIRC) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN BAHASA INDONESIA KELAS IV SD NEGERI I AIR DERAS

XML JSON

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil belajar siswa seteleh diterapkan model pembelajaran Coorperative Integrated Reading And Composition (CIRC) pada mata pelajaran Bahasa Indonesia Kelas SD Negeri 1 Air Deras secara signifikan tuntas. Desain eksperimen yang digunakan berbentuk pre-test-pos-test group. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas IV SD Negeri 1 Air Deras dengan sampel berjumlah 21 siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah tes. Instrument soal yang digunakan sebanyak 6 soal berbentuk esai. Teknik analisis uji hipotesis menggunakan uji z. Hasil analisisuji hipótesis diperolah zhitung (2,79) < ztabel (1,64). Hasil penelitian disimpulkan setelah diterapkan model Coorperative Integrated Reading And Composition (CIRC) pada mata pelajaran Bahasa Indonesia kelas IV SD Negeri 1 Air Deras secara signifikan tuntas.

Kata Kunci: Bahasa Indonesia, Coorperative Integrated Reading And Composition (CIRC), Sekolah Dasar


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
AMIN RAIS - Personal Name
Student ID
5017159
Dosen Pembimbing
Elya Rosalina, M.Pd. Mat - - Dosen Pembimbing 1
Aswarliansyah, M.Pd. - - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Kode Prodi PDDIKTI
86206
Edisi
Published
Departement
Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora
Kontributor
AMIN RAIS - Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Universitas PGRI Silampari : Lubuklinggau.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
372.2
Copyright
Universitas PGRI Silampari
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail