SKRIPSI S1 PGSD
PENERAPAN MODEL COORPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOSITION (CIRC) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN BAHASA INDONESIA KELAS IV SD NEGERI I AIR DERAS
XML JSONPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil belajar siswa seteleh diterapkan model pembelajaran Coorperative Integrated Reading And Composition (CIRC) pada mata pelajaran Bahasa Indonesia Kelas SD Negeri 1 Air Deras secara signifikan tuntas. Desain eksperimen yang digunakan berbentuk pre-test-pos-test group. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas IV SD Negeri 1 Air Deras dengan sampel berjumlah 21 siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah tes. Instrument soal yang digunakan sebanyak 6 soal berbentuk esai. Teknik analisis uji hipotesis menggunakan uji z. Hasil analisisuji hipótesis diperolah zhitung (2,79) < ztabel (1,64). Hasil penelitian disimpulkan setelah diterapkan model Coorperative Integrated Reading And Composition (CIRC) pada mata pelajaran Bahasa Indonesia kelas IV SD Negeri 1 Air Deras secara signifikan tuntas.
Kata Kunci: Bahasa Indonesia, Coorperative Integrated Reading And Composition (CIRC), Sekolah Dasar
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
AMIN RAIS - Personal Name
|
Student ID |
5017159
|
Dosen Pembimbing | |
Penguji |
Elya Rosalina, M.Pd. Mat - - Ketua Penguji
Dr. Hamdan, M.Pd. - - Penguji 1 Andriana Sofiarini, S.H, M. Pd - - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
86206
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora
|
Kontributor |
AMIN RAIS - Kontributor
|
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | Universitas PGRI Silampari : Lubuklinggau., 2023 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
372.2
|
Copyright |
Universitas PGRI Silampari
|
Doi |