PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN SCRAMBLE BERBANTU MEDIA GAMBAR PADA PEMBELAJARAN IPA KELAS V SD NEGERI 3 SRIJAYA MAKMUR

Detail Cantuman

SKRIPSI S1 PGSD

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN SCRAMBLE BERBANTU MEDIA GAMBAR PADA PEMBELAJARAN IPA KELAS V SD NEGERI 3 SRIJAYA MAKMUR

XML JSON

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ketuntasan hasil belajar setelah penerapan model pembelajaran Scramble berbantu media gambar pada pembelajaran IPA kelas V SD Negeri 3 Srijaya Makmur. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen semu , dengan desain penelitian Pretest-Posttest Group Design. Populasi dan sampel dalam penelitian ini yaitu seluruh siswa kelas V SD Negeri 3 Srijaya Makmur yang berjumlah 22 siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik tes berbentuk pilihan ganda dengan jumlah soal yaitu 12. Teknik analisis data menggunakan rumus uji z, berdasarkan hasil uji hipotesis diperoleh nilai Z_hitung 6,01 ▁(>) 〖 Z〗_hitung 1,64 yang berarti Ho ditolak dan Ha diterima. Sehingga dapat disimpulkan bahwa hasil belajar IPA siswa kelas V SD Negeri 3 Srijaya Makmur setelah penerapan model pembelajaran Scramble berbantu media gambar secara signifikan tuntas.

Kata Kunci : Hasil Belajar, IPA, Media Gambar, Scramble


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
SONIA OKTARINA - Personal Name
Student ID
5019210
Dosen Pembimbing
Aswarliansyah, M.Pd. - - Dosen Pembimbing 1
Dedy Firduansyah, M.Pd. - - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Aswarliansyah, M.Pd. - - Ketua Penguji
Dr. Ani Fiani, S.S., M.Pd. - - Penguji 1
Aren Frima, M. Pd - - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
86206
Edisi
Published
Departement
Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora
Kontributor
SONIA OKTARINA - Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Universitas PGRI Silampari : Lubuklinggau.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
372.2
Copyright
Universitas PGRI Silampari
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail