SKRIPSI S1 PGSD
PENERAPAN MODEL KOOPERATIF TIPE TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATAION (TAI) PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA SISWA KELAS V SD NEGERI 17 LUBUKLINGGAU
XML JSONSkripsi ini berjudul “Penerapan Model Kooperatif Tipe Team Assisted Individualization (TAI) pada pembelajaran Matematika Siswa kelas V SD Negeri 17 Lubuklinggau setelah penerapan pembelajaran matematika dengan model Team Assisted Individualization secara signifikan tuntas. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui ketuntasan hasil belajar matematika siswa kelas V SD Negeri 17 Lubuklinggau setelah diterapkan model kooperatif tipe Team Assisted Individualization (TAI). Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen semu yang dilaksanakan tanpa adanya kelas pembanding dengan desain pre-test dan post-test group. Populasi nya adalah kelas V SD Negeri 17 Lubuklinggau tahun pelajaran 2022-2023, yang terdiri dari 17 siswa. Pengumpulan data diambil dengan teknik tes. Data yang terkumpul dianalisis menggunakan uji–t. Berdasarkan hasil analisis uji –t pada taraf signifikan α = 0,05, diperoleh t_hitung (2,600) >t_tabel (1,75) , sehingga dapat disimpulkan bahwa hasil belajar matematika siswa kelas V SD Negeri 17 Lubuklinggau setelah penerapan model kooperatif tipe Team Assisted Individualization (TAI) secara signifikan tuntas.
Kata Kunci :Team Assisted Individualization. Hasil belajar, Matematika
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
DITA RAHMAYANTI - Personal Name
|
Student ID |
5019154
|
Dosen Pembimbing | |
Penguji |
Drajat Friansyah, M. Pd. - - Ketua Penguji
Dr. Hamdan, M.Pd. - - Penguji 1 Eka Lokaria, M.Pd. Si - - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
86206
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora
|
Kontributor |
DITA RAHMAYANTI - Kontributor
|
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | Universitas PGRI Silampari : Lubuklinggau., 2023 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
372.2
|
Copyright |
Universitas PGRI Silampari
|
Doi |