PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE PICTURE AND PICTURE TEHADAP HASIL BELAJAR IPA KELAS V SD NEGERI 2 LUBUKLINGGAU

Detail Cantuman

SKRIPSI S1 PGSD

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE PICTURE AND PICTURE TEHADAP HASIL BELAJAR IPA KELAS V SD NEGERI 2 LUBUKLINGGAU

XML JSON

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Picture and Picture Terhadap Hasil Belajar IPA Kelas V SD Negeri 2 Lubuklinggau tuntas secara signifikan tahun ajaran 2023/2024. Jenis penelitian yang digunakan eksperimen semu. Populasinya seluruh kelas V SD Negeri 2 Lubuklinggau dan sebagai sampelnya kelas V. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik tes bentuk pilihan ganda sebanyak 15 soal. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan dapat disimpulkan bahwa hasil belajar siswa kelas V SD Negeri 2 Lubuklinggau setelah diterapkan pembelajaran dengan menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Picture and Picture tuntas secara signifikan. Hal ini sesuai dengan hasil uji-Z nilai Post-test pada taraf signifikan α=0,05, diperoleh Zhitung (2,6413) > Ztabel (1,64), rata-rata hasil belajar IPA siswa setelah penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Picture and Picture sebesar 78,26 dan persentase jumlah siswa yang telah mencapai ketuntasan belajar mencapai 78,95%.

Kata kunci: Picture and Picture, Hasil Belajar dan IPA.


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
INAYAH AZZAHRA ELVIAN - Personal Name
Student ID
5019117
Dosen Pembimbing
Elya Rosalina, M.Pd. Mat - - Dosen Pembimbing 1
Syaprizal, M.Pd - - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Elya Rosalina, M.Pd. Mat - - Ketua Penguji
Dr. Supriyanto, M.Pd. - - Penguji 1
Yeni Asmara, M.Pd - - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
86206
Edisi
Published
Departement
Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora
Kontributor
INAYAH AZZAHRA ELVIAN - Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Universitas PGRI Silampari : Lubuklinggau.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
372.2
Copyright
Universitas PGRI Silampari
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail