PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBING PROMPTINGTERHADAP HASIL BELAJAR IPS SISWA KELAS IV SD NEGERI 02 LUBUKLINGGAU

Detail Cantuman

SKRIPSI S1 PGSD

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBING PROMPTINGTERHADAP HASIL BELAJAR IPS SISWA KELAS IV SD NEGERI 02 LUBUKLINGGAU

XML JSON

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ketuntasan hasil belajar setelah diterapkan model pembelajaran Probing prompting dalam pembelajaran IPS siswa kelas IV SD Negeri 02 Lubuklinggau. Jenis penelitian ini adalah eksperimen. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas IV SD Negeri 02 Lubuklinggau yang berjumlah 30 siswa. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik sampling jenuh yang berjumlah 30 siswa sebagai jumlah sampel. Metode penelitian menggunakan eksperimen semu. Teknik pengumpulan data menggunakan tes berupa soal esai. Data yang diperoleh dianalisis menggunakan uji z. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan, rata-rata nilai tes akhir sebesar 81,99 dan persentase siswa yang tuntas belajar sebanyak 27 siswa (81,81%). Dan berdasarkan hasil analisis menunjukkan bahwa Zhitung = 8,10 dan Ztabel = 1,65. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa hasil belajar IPS siswa kelas IV SD Negeri 02 Lubuklinggau setelah diterapkan model pembelajaran probing adalah tuntas secara signifikan.

Kata Kunci : Implementasi, IPS, Probing Prompting.


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
SRI VERA OKTAVIANI - Personal Name
Student ID
5019112
Dosen Pembimbing
Dr. Hamdan, M.Pd. - - Dosen Pembimbing 1
Aswarliansyah, M.Pd. - - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Dr. Hamdan, M.Pd. - - Ketua Penguji
Yuni Krisnawati, M.Pd. - - Penguji 1
Eka Lokaria, M.Pd. Si - - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
86206
Edisi
Published
Departement
Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora
Kontributor
SRI VERA OKTAVIANI - Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Universitas PGRI Silampari : Lubuklinggau.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
372.2
Copyright
Universitas PGRI Silampari
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail