SKRIPSI S1 PGSD
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN AUDITORY INTELECTUALLY REPETITION (AIR) PADA PEMBELAJARAN IPA SISWA KELAS IV SD MUHAMMADIYAH 65 SUMBER HARTA
XML JSONPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil belajar pembelajaran IPA siswa kelas IV SD Muhammadiyah 65 Sumber Harta dalam penerapan model Auditory Intelectually Repetition (AIR). Metode yang digunakan yaitu metode eksperimen dengan design One Group Pretes Postest Design. Populasi dan sampel pada penelitian ini seluruh siswa kelas IV SD Muhammadiyah 65 Sumber Harta yang berjumlah 18 orang atau sampling jenuh. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik tes yang berjumlah 8 soal. Teknik analisis data menggunakan uji-z taraf signifikan α = 0,05 dimana Zhitung (12,7) > Ztabel (1,64) Ha diterima dan Ho ditolak. Berdasarkan hasil analisi data post-test rata-rata hasil belajar IPA siswa setelah diterapkannya model Auditory Intelectually Repetition (AIR) sebesar 90 dan persentase jumlah siswa yang tuntas mencapai 89%. Maka dapat disimpulkan bahwa hasil belajar siswa kelas IV SD Muhammadiyah 65 Sumber Harta setelah penerapan model Auditory Intelecually Repetition (AIR) signifikan tuntas.
Kata Kunci : Hasil Belajar, IPA, Model AIR
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
WIDIYA PUSPITASARI - Personal Name
|
Student ID |
5018109
|
Dosen Pembimbing | |
Penguji |
Andriana Sofiarini, S.H, M. Pd - - Ketua Penguji
Elya Rosalina, M.Pd. Mat - - Penguji 1 Dr. Dodik Mulyono, M.Pd - - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
86206
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora
|
Kontributor |
WIDIYA PUSPITASARI - Kontributor
|
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | Universitas PGRI Silampari : Lubuklinggau., |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
372.2
|
Copyright |
Universitas PGRI Silampari
|
Doi |