PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN MAKE A MATCH TERHADAP HASIL BELAJAR IPS SISWA KELAS IV MADRASAH IBTIDAIYAH NURUL ISLAM KOTA LUBUKLINGGAU

Detail Cantuman

SKRIPSI S1 PGSD

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN MAKE A MATCH TERHADAP HASIL BELAJAR IPS SISWA KELAS IV MADRASAH IBTIDAIYAH NURUL ISLAM KOTA LUBUKLINGGAU

XML JSON

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ketuntasan hasil belajar siswa setelah diterapkan Model Pembelajaran Make A Match pada mata pelajaran IPS Siswa Kelas IV Madrasah Ibtidaiyah Nurul Islam. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dan metode penelitian yang digunakan yaitu eksperimen semu menggunakan desain penelitian pre-test dan post-test. Mengunakan soal pilihan ganda berjumlah 25 soal Sampel Penelitian adalah kelas yaitu kelas IV A terdiri dari 20 Siswa dan. Teknik analisis data dengan langkah-langkah: uji normalitas, uji T. Rata-rata nilai Pre-test 42,50 dan rata nilai post-test 73,05. Berdasarkan Hasil analisis uji-T nilai Thitung (3,27) dan ttabel 1,64 jika dibandigkan maka thitung > ttabel. Untuk tes akhir pada taraf signifikan 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa hasil belajar IPS Siswa Kelas IV Madrasah Ibtidaiyah Nurul Islam setelah Model Pembelajaran Make A Match secara signifikan tuntas

Kata kunci :Hasil Belajar Make A Match, Penerapan.


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
SADDAM HUSEIN - Personal Name
Student ID
5019184
Dosen Pembimbing
Andriana Sofiarini, S.H, M. Pd - - Dosen Pembimbing 1
Asep Sukenda Egok, M.Pd - - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Kode Prodi PDDIKTI
86206
Edisi
Published
Departement
Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora
Kontributor
SADDAM HUSEIN - Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Universitas PGRI Silampari : Lubuklinggau.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
372.2
Copyright
Universitas PGRI Silampari
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail