PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN MIND MAPPING PADA PEMBELAJARAN IPS KELAS V SD NEGERI 1 TRIKARYA

Detail Cantuman

SKRIPSI S1 PGSD

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN MIND MAPPING PADA PEMBELAJARAN IPS KELAS V SD NEGERI 1 TRIKARYA

XML JSON

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil belajar IPS siswa kelas V SD Negeri Trikarya setelah diterapkan model pembelajaran mind mapping. Penelitian ini menggunakan Pre-test and Post-test. Pengambilan sampel diambil dari jumlah populasi, teknik sampling dalam penelitian ini yaitu menggunakan sampling jenuh. Instrumen yang digunakan berbentuk soal pilihan ganda 20 soal. Teknik analisis data menggunakan uji-z pada taraf signifikan a =0,05. Hasil penelitian diperoleh bahwa Zhitung = 3,74 > Ztabel = 1,64, sehingga terbukti bahwa Ha diterima dan Ho di tolak hasil belajar Bahasa Indonesia siswa kelas V SD Negeri Trikarya setelah penerapan model pembelajaran mind mapping secara signifikan tuntas dengan rata-rata hasil belajar siswa sebesar 78,32.

Kata kunci: Hasil Belajar, IPS, Mind Mapping


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
ARI MEI WANTORO - Personal Name
Student ID
5017163
Dosen Pembimbing
Andri Valen, M. Pd. - - Dosen Pembimbing 1
Dedy Firduansyah, M.Pd. - - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Kode Prodi PDDIKTI
86206
Edisi
Published
Departement
Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora
Kontributor
ARI MEI WANTORO - Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Universitas PGRI Silampari : Lubuklinggau.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
372.2
Copyright
Universitas PGRI Silampari
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail