SKRIPSI S1 PGSD
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN MIND MAPPING PADA PEMBELAJARAN IPS KELAS V SD NEGERI 1 TRIKARYA
XML JSON
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil belajar IPS siswa kelas V SD Negeri Trikarya setelah diterapkan model pembelajaran mind mapping. Penelitian ini menggunakan Pre-test and Post-test. Pengambilan sampel diambil dari jumlah populasi, teknik sampling dalam penelitian ini yaitu menggunakan sampling jenuh. Instrumen yang digunakan berbentuk soal pilihan ganda 20 soal. Teknik analisis data menggunakan uji-z pada taraf signifikan a =0,05. Hasil penelitian diperoleh bahwa Zhitung = 3,74 > Ztabel = 1,64, sehingga terbukti bahwa Ha diterima dan Ho di tolak hasil belajar Bahasa Indonesia siswa kelas V SD Negeri Trikarya setelah penerapan model pembelajaran mind mapping secara signifikan tuntas dengan rata-rata hasil belajar siswa sebesar 78,32.
Kata kunci: Hasil Belajar, IPS, Mind Mapping
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
ARI MEI WANTORO - Personal Name
|
Student ID |
5017163
|
Dosen Pembimbing | |
Penguji |
Andri Valen, M. Pd. - - Ketua Penguji
Andriana Sofiarini, S.H, M. Pd - - Penguji 1 Elya Rosalina, M.Pd. Mat - - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
86206
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora
|
Kontributor |
ARI MEI WANTORO - Kontributor
|
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | Universitas PGRI Silampari : Lubuklinggau., 2024 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
372.2
|
Copyright |
Universitas PGRI Silampari
|
Doi |