PENERAPAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING BERBANTU MIND MAPPING PADA PEMBELAJARAN IPS SISWA KELAS V SD NEGERI 15 LUBUKLINGGAU

Detail Cantuman

SKRIPSI S1 PGSD

PENERAPAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING BERBANTU MIND MAPPING PADA PEMBELAJARAN IPS SISWA KELAS V SD NEGERI 15 LUBUKLINGGAU

XML JSON

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ketuntasan hasil belajar siswa setelah Penerapan Model Problem Based Learning Berbantu Mind Mapping pada Pembelajaran IPS Siswa Kelas V SD Negeri 15 Lubuklinggau Signifikan Tuntas. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dan metode penelitian yang digunakan yaitu eksprimen semu mengunakan desain penelitian pre-test dan post test. Mengunakan soal pilihan ganda 16 soal. Sampel penelitian adalah kelas VB terdiri dari 23 siswa dan teknik analisis data dengan langka-langka: Uji Normalitas, Uji-T. Berdasarkan hasil analisis Uji-T nilai thitung (1,75) dan ttabel (1,73) jika dibandikan maka berarti thitung > ttabel, setelah diterapkan Problem Based Learning Berbantu Mind Mapping tuntas secara signifikan dengan taraf signifikan 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwah hasil belajar IPS siswa kelas V SD Negeri 15 Lubuklinggau setelah diterapkan Model Problem Based Learning Berbantu Mind Mapping secara signifikan tuntas

Kata kunci: Penerapan, Hasil Belajar, Problem Based Learning, Mind Mapping


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
CAHYA MADRANI - Personal Name
Student ID
5019008
Dosen Pembimbing
Dr. Ahmad Gawdy Prananosa, M. Pd. - - Dosen Pembimbing 1
Andri Valen, M. Pd. - - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Kode Prodi PDDIKTI
86206
Edisi
Published
Departement
Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora
Kontributor
CAHYA MADRANI - Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Universitas PGRI Silampari : Lubuklinggau.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
372.2
Copyright
Universitas PGRI Silampari
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail