SKRIPSI S1 PGSD
PENERAPAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING BERBANTU MIND MAPPING PADA PEMBELAJARAN IPS SISWA KELAS V SD NEGERI 15 LUBUKLINGGAU
XML JSON
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ketuntasan hasil belajar siswa setelah Penerapan Model Problem Based Learning Berbantu Mind Mapping pada Pembelajaran IPS Siswa Kelas V SD Negeri 15 Lubuklinggau Signifikan Tuntas. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dan metode penelitian yang digunakan yaitu eksprimen semu mengunakan desain penelitian pre-test dan post test. Mengunakan soal pilihan ganda 16 soal. Sampel penelitian adalah kelas VB terdiri dari 23 siswa dan teknik analisis data dengan langka-langka: Uji Normalitas, Uji-T. Berdasarkan hasil analisis Uji-T nilai thitung (1,75) dan ttabel (1,73) jika dibandikan maka berarti thitung > ttabel, setelah diterapkan Problem Based Learning Berbantu Mind Mapping tuntas secara signifikan dengan taraf signifikan 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwah hasil belajar IPS siswa kelas V SD Negeri 15 Lubuklinggau setelah diterapkan Model Problem Based Learning Berbantu Mind Mapping secara signifikan tuntas
Kata kunci: Penerapan, Hasil Belajar, Problem Based Learning, Mind Mapping
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
CAHYA MADRANI - Personal Name
|
Student ID |
5019008
|
Dosen Pembimbing | |
Penguji |
Dr. Ahmad Gawdy Prananosa, M. Pd. - - Ketua Penguji
Dr. Dodik Mulyono, M.Pd - - Penguji 1 Dedy Firduansyah, M.Pd. - - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
86206
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora
|
Kontributor |
CAHYA MADRANI - Kontributor
|
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | Universitas PGRI Silampari : Lubuklinggau., 2024 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
372.2
|
Copyright |
Universitas PGRI Silampari
|
Doi |