PENERAPAN MODEL PBL (PROBLEM BASED LEARNING) TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA SISWA KELAS IV SD NEGERI 17 LUBUKLINGGAU

Detail Cantuman

SKRIPSI S1 PGSD

PENERAPAN MODEL PBL (PROBLEM BASED LEARNING) TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA SISWA KELAS IV SD NEGERI 17 LUBUKLINGGAU

XML JSON

Penelitian ini bertujuan untuk untuk mengetahui kemampuan pemecahan masalah matematika siswa kelas IV SD Negeri 17 Lubuklinggau setelah diterapkan model PBL (problem based learning) tahun pelajaran 2023/2024. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Subjek penelitian ini siswa kelas IV.a SD Negeri 17 Lubuklinggau yang berjumlah 18 siswa. Teknik pengumpulan data menggunakan tes. Data yang dikumpulkan dianalisis menggunakan uji-t dengan taraf signifikan α = 0,05 dan dk = n-1 diperoleh t_hitung=4,32 dan t_tabel=2,13. Hal ini berarti H_0ditolak dan H_a diterima. Rata-rata skor kemampuan pemecahan masalah matematka siswa setelah diterapkan model problem based learning sebesar 83,56, sehingga dapat disimpulkan bahwa kemampuan pemecahan masalah matematika siswa kelas IV SD Negeri 17 Lubuklinggau setelah diterapkan model problem based learning sudah pada kategori baik.

Kata kunci : problem based learning, pemecahan masalah, matematika.


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
YULIA ANGGRAINI - Personal Name
Student ID
5020085
Dosen Pembimbing
Dr. Ahmad Gawdy Prananosa, M. Pd. - - Dosen Pembimbing 1
Nur Fitriyana, M. Pd. Mat. - - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Kode Prodi PDDIKTI
86206
Edisi
Published
Departement
Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora
Kontributor
Yulia Anggraini - Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Universitas PGRI Silampari : Lubuklinggau.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
372.2
Copyright
Universitas PGRI Silampari
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail