SKRIPSI S1 PGSD
PENERAPAN MEDIA PUZZLE PADA PEMBELAJARAN IPS SISWA KELAS IV SD NEGERI 34 LUBUKLINGGAU
XML JSONPenulisan ini bertujuan untuk mengetahui ketuntasan hasil belajar IPS siswa kelas IV SDN 34 Lubuklinggau setelah diterapkan media pembelajaran Puzzle. Metode Penulisan ini penulisan kuantitatif. Pendekatan yang digunakan dalam penulisan ini adalah Eksperimen Pre-Experimental Design. Populasi penulisan ini yaitu seluruh siswa kelas IV dan sampel penulisan adalah siswa kelas IV. SD Negeri 34 Lubuklinggau yang diambil dengan Teknik sampling jenuh (populasi kecil kurang dari 30). Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu Teknik tes dan dokumentasi. Tes tersebut berbentuk pilgan sebanyak 13 butir soal. Teknik analisis data menggunakan uji hipotesis (uji-z), berdasarkan hasil analisis data dengan taraf signifikan a = 0,05 menunjukan nilai Zhitung > Ztabel, yaitu 5,62 > 1,74. Dengan demikian, maka Ha diterima dan Ho ditolak. Maka dapat disimpulkan bahwa hasil belajar IPS siswa kelas IV SD Negeri 34 Lubuklinggau setelah diterapkan model Puzzle signifikan tuntas.
Kata kunci: Hasil Belajar, IPS, Penerapan, Media Puzzle, Sekolah Dasar
Detail Information
| Item Type |
Skripsi
|
|---|---|
| Penulis |
SELLY SONIA I.P - Personal Name
|
| Student ID |
5021185
|
| Dosen Pembimbing | |
| Penguji |
Dr. Tio Gusti Satria, M.Pd - - Ketua Penguji
Dr. Anna Fauziah, M.Pd, Mat - - Penguji 1 Dr. Hamdan, M.Pd. - - Penguji 2 |
| Kode Prodi PDDIKTI |
86206
|
| Edisi |
Published
|
| Departement |
Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora
|
| Kontributor |
SELLY SONIA I.P - Kontributor
|
| Bahasa |
Indonesia
|
| Penerbit | Universitas PGRI Silampari : Lubuklinggau., 2025 |
| Edisi |
Published
|
| Subyek | |
| No Panggil |
372.2
|
| Copyright |
Universitas PGRI Silampari
|
| Doi |








