PENERAPAN MEDIA PUZZLE PADA PEMBELAJARAN IPS SISWA KELAS IV SD NEGERI 34 LUBUKLINGGAU

Detail Cantuman

SKRIPSI S1 PGSD

PENERAPAN MEDIA PUZZLE PADA PEMBELAJARAN IPS SISWA KELAS IV SD NEGERI 34 LUBUKLINGGAU

XML JSON

Penulisan ini bertujuan untuk mengetahui ketuntasan hasil belajar IPS siswa kelas IV SDN 34 Lubuklinggau setelah diterapkan media pembelajaran Puzzle. Metode Penulisan ini penulisan kuantitatif. Pendekatan yang digunakan dalam penulisan ini adalah Eksperimen Pre-Experimental Design. Populasi penulisan ini yaitu seluruh siswa kelas IV dan sampel penulisan adalah siswa kelas IV. SD Negeri 34 Lubuklinggau yang diambil dengan Teknik sampling jenuh (populasi kecil kurang dari 30). Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu Teknik tes dan dokumentasi. Tes tersebut berbentuk pilgan sebanyak 13 butir soal. Teknik analisis data menggunakan uji hipotesis (uji-z), berdasarkan hasil analisis data dengan taraf signifikan a = 0,05 menunjukan nilai Zhitung > Ztabel, yaitu 5,62 > 1,74. Dengan demikian, maka Ha diterima dan Ho ditolak. Maka dapat disimpulkan bahwa hasil belajar IPS siswa kelas IV SD Negeri 34 Lubuklinggau setelah diterapkan model Puzzle signifikan tuntas.

Kata kunci: Hasil Belajar, IPS, Penerapan, Media Puzzle, Sekolah Dasar


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
SELLY SONIA I.P - Personal Name
Student ID
5021185
Dosen Pembimbing
Dr. Tio Gusti Satria, M.Pd - - Dosen Pembimbing 1
Andri Valen, M. Pd. - - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Kode Prodi PDDIKTI
86206
Edisi
Published
Departement
Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora
Kontributor
SELLY SONIA I.P - Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Universitas PGRI Silampari : Lubuklinggau.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
372.2
Copyright
Universitas PGRI Silampari
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail