PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) PADA HASIL BELAJAR IPS SISWA KELAS IV SDNEGERI 26 LUBUKLINGGAU

Detail Cantuman

SKRIPSI S1 PGSD

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) PADA HASIL BELAJAR IPS SISWA KELAS IV SDNEGERI 26 LUBUKLINGGAU

XML JSON

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ketuntasan hasil belajar IPS siswa kelas IV SD Negeri 26 Kota Lubuklinggau. Metode penelitian yang digunakan yaitu Pre Experiment Design. Populasinya adalah seluruh siswa kelas IV SD Negeri 26 Kota Lubuklinggau dan sampel penelitian berjumlah 25 siswa. Pengumpulan data dilakukan dengan tehnik tes yang terdiri dari 15 soal. Data yang terkumpul dianalisis dengan menggunakan uji-t. Besarnya Thitung = 4,95 dan Ttabel = 1,71, karena Thitung =4,95 ≥ Ttabel = 1,71 maka Ha diterima dan Ho ditolak. Sehingga dapat disimpulkan bahwa hasil belajar IPS siswa kelas IV SD Negeri 26 Lubuklinggau setelah diterapkan model pembelajaran Teams Games Tournament (TGT) secara signifikan tuntas.

Kata Kunci : Teams Games Tournament, Hasil Belajar, Ilmu Pengetahuan Sosial


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
MUHAMMAD FAJRI - Personal Name
Student ID
5020031
Dosen Pembimbing
Andriana Sofiarini, S.H, M. Pd - - Dosen Pembimbing 1
Aren Frima, M. Pd - - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Kode Prodi PDDIKTI
86206
Edisi
Published
Departement
Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora
Kontributor
MUHAMMAD FAJRI - Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Universitas PGRI Silampari : Lubuklinggau.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
372.2
Copyright
Universitas PGRI Silampari
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail