SKRIPSI S1 SEJARAH
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN THINK PAIR AND SHARE PADA MATA PELAJARAN IPS SISWA KELAS VII DI SMP NEGERI 1 MUARA LAKITAN
XML JSONPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui Ketuntasan Hasil Belajar IPS Siswa Kelas VII di SMP Negeri 1 Muara Lakitan Setelah diterapkan Model Pembelajaran Think Pair and Share. Metode yang digunakan adalah metode kuantitafif, dengan jenis penelitian eksperimen. Desain penelitian ini berbentuk One Group Pretest – Postest Design. Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh kelas VII tahun ajaran 2023/2024 dengan jumlah siswa 125. Sampel yang diambil dalam penelitian ini adalah kelas VII A. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik tes. Jenis instrumen penelitian yang akan digunakan adalah soal yang berbentuk pilihan ganda berjumlah 35 soal. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik kuantitatif mengunakan uji t Hasil penelitian ini menunjukan bahwa nilai Postest rata-rata siswa kelas VII A 84 taraf signifikan = 0,05. Rata-rata persentase jumlah 86 % atau sebanyak 30 siswa dan uji hipotesisnya yaitu t_hitung (5,02) t_tabel (1,69). Dapat disimpulkan bahwa penerapan model Think Pair and Share pada mata pelajaran IPS siswa kelas VII di SMP Negeri 1 Muara Lakitan signifikan berada pada katagori baik atau signifikan tuntas.
Kata Kunci: Penerapan, Hasil Belajar, Think Pair and Share
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
YUSMARDELLA - Personal Name
|
Student ID |
3020022
|
Dosen Pembimbing | |
Penguji | |
Kode Prodi PDDIKTI |
87201
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora
|
Kontributor |
YUSMARDELLA - Kontributor
|
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | Universitas PGRI Silampari : Lubuklinggau., 2024 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
959.8
|
Copyright |
Universitas PGRI Silampari
|
Doi |