SKRIPSI S1 PGSD
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE SOMATIS AUDITORI VISUAL INTELEKTUAL(SAVI) TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA DI KELAS IV SDN 22 LUBUKLINGGAU
XML JSONPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui tujuan pada penelitian dan untuk mengetahui perbedaan hasil belajar mtk siswa kelas V SD Negeri 22 Lubuklinggau, antara yang menggunakan model pembelajaran SAVI dan yang tidak menggunakan model pembelajaran SAVI. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah eksperimen murni dan subjek penelitian adalah seluruh siswa kelas V SD Negeri 22 Lubuklinggau. Instrument yang digunakan adalah soal tes. Hasil penelitian menunjukan bahwa rata-rata nilai Pre-Test kelas eksperimen 47.33 dan kelas kontrol 48.10. Setelah diberi perlakuan mengunakan model pembelajaran Somatic, Auditory, Visual, dan Intelektual (SAVI) pada kelas eksperimen dan menggunakan Model Pembelajaran Konvensional pada kelas kontrol, rata-rata nila kelas eksperimen sebesar 81,07 dan kelas kontrol sebesar 72,27. Hasil penelitian ini
menyimpulkan bahwa ada perbedaan nilai rata-rata siswa sebelum dan sesudah menggunakan model pembelajaran Somatic, Auditory, Visual, dan Intelektual (SAVI).
Kata Kunci : Pengaruh, Somatic, Auditory, Visual, dan Intelektual (SAVI), Hasil
belajar, Matematika.
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
SINDI MALDINI - Personal Name
|
Student ID |
5019208
|
Dosen Pembimbing | |
Penguji |
Lucy Asri Purwasi, M.Pd.Mat. - - Ketua Penguji
Dr. Hamdan, M.Pd. - - Penguji 1 Andri Valen, M. Pd. - - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
86206
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora
|
Kontributor |
SINDI MALDINI - Kontributor
|
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | Universitas PGRI Silampari : Lubuklinggau., 2024 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil | |
Copyright |
Universitas PGRI Silampari
|
Doi |