PENGEMBANGAN E-MODUL PEMBELAJARAN MATEMATIKA BERBANTUAN APLIKASI CANVA DENGAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL PADA MATERI STATISTIKA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 09 LUBUKLINGGAU

Detail Cantuman

SKRIPSI S1 MATEMATIKA

PENGEMBANGAN E-MODUL PEMBELAJARAN MATEMATIKA BERBANTUAN APLIKASI CANVA DENGAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL PADA MATERI STATISTIKA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 09 LUBUKLINGGAU

XML JSON

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan E-Modul pembelajaran matematika berbantuan aplikasi Canva dengan pendekatan kontekstual pada materi Statistika siswa kelas VIII SMP Negeri 9 Lubuklinggau yang valid, praktis, dan efek potensial. Penelitian ini menggunakan model pengembangan ADDIE yang meliputi lima tahap: Analysis, Design, Development, Implementation, dan Evaluation. Pada tahap validasi, E-Modul dinilai oleh ahli bahasa, media, dan materi, dengan hasil masing-masing validasi sebesar 0,92; 0,94; dan 0,98 yang dikategorikan sangat valid. Uji kepraktisan menunjukkan hasil yang sangat praktis dengan skor 93,3% dari guru dan 81,5% dari small group siswa. Implementasi E-Modul menunjukkan hasil tes siswa dengan persentase ketuntasan 76,7%, sehingga E-Modul dinyatakan memiliki efek potensial yang baik terhadap hasil belajar siswa.

Kata Kunci: Pengembangan E-Modul, Canva, Kontekstual, Statistika.


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
SISKA UTAMI - Personal Name
Student ID
4020021
Dosen Pembimbing
As Elly S, M. Pd. Mat. - - Dosen Pembimbing 1
Maria Luthfiana, M. Pd. Mat - - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Kode Prodi PDDIKTI
84202
Edisi
Published
Departement
Fakultas Sains dan Teknologi
Kontributor
SISKA UTAMI - Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Universitas PGRI Silampari : Lubuklinggau.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
510
Copyright
Universitas PGRI Silampari
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail