EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN INQUIRI TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS SURAT DINAS PADA SISWA KELAS VII MTS AL-MUHAJIRIN MANDI ANGIN

Detail Cantuman

SKRIPSI S1 BAHASA INDONESIA

EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN INQUIRI TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS SURAT DINAS PADA SISWA KELAS VII MTS AL-MUHAJIRIN MANDI ANGIN

XML JSON

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui signifikansi keefektifan model pembelajaran Inquiri terhadap kemampuan menulis surat dinas pada siswa kelas VII MTS Al-Muhajirin Mandi Angin. Metode penelitian ini menggunakan eksperimen semu. Populasi penelitian ini seluruh siswa kelas VII MTS Al Muhajirin Mandi Angin berjumlah 56 siswa dari 2 kelas VII.A dan VII.B sedangkan teknik pengambilan sampel secara acak (random sampling) maka yang terpilih dalam pengambilan sampel adalah siswa kelas VII.A dengan desain yang digunakan One Group Pretest-postest. Teknik pengumpulan data yang digunakan tersebut adalah teknik tes berbentuk esai dan nontes berupa wawancara. Analisis data yang digunakan menggunakan uji t Hasil penelitian menunjukkan hipotesis dalam penelitian ini terbukti kebenarannya bahwa model pembelajaran Inquiri secara signifikan efektif terhadap peningkatan kemampuan menulis surat dinas siswa kelas VII MTS Al- Muhajirin Mandi Angin. Hal ini terbukti dari hasil perhitungan dengan menggunakan uji “t”, menunjukkan bahwa thitung (7,39) ≥ ttabel (2,06) untuk signifikan 5%

Kata Kunci: Model Inquiri Menulis Surat Dinas


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
INTAN ELISA - Personal Name
Student ID
2020007
Dosen Pembimbing
Dra. Nur Nisai Muslihah, M.Pd. - - Dosen Pembimbing 1
Syaiful Abid, M.Pd - - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Kode Prodi PDDIKTI
8821
Edisi
Published
Departement
Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora
Kontributor
INTAN ELISA - Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Universitas PGRI Silampari : Lubuklinggau.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
410
Copyright
Universitas PGRI Silampari
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail