SKRIPSI S1 BAHASA INDONESIA
EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN INQUIRI TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS SURAT DINAS PADA SISWA KELAS VII MTS AL-MUHAJIRIN MANDI ANGIN
XML JSON
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui signifikansi keefektifan model pembelajaran Inquiri terhadap kemampuan menulis surat dinas pada siswa kelas VII MTS Al-Muhajirin Mandi Angin. Metode penelitian ini menggunakan eksperimen semu. Populasi penelitian ini seluruh siswa kelas VII MTS Al Muhajirin Mandi Angin berjumlah 56 siswa dari 2 kelas VII.A dan VII.B sedangkan teknik pengambilan sampel secara acak (random sampling) maka yang terpilih dalam pengambilan sampel adalah siswa kelas VII.A dengan desain yang digunakan One Group Pretest-postest. Teknik pengumpulan data yang digunakan tersebut adalah teknik tes berbentuk esai dan nontes berupa wawancara. Analisis data yang digunakan menggunakan uji t Hasil penelitian menunjukkan hipotesis dalam penelitian ini terbukti kebenarannya bahwa model pembelajaran Inquiri secara signifikan efektif terhadap peningkatan kemampuan menulis surat dinas siswa kelas VII MTS Al- Muhajirin Mandi Angin. Hal ini terbukti dari hasil perhitungan dengan menggunakan uji “t”, menunjukkan bahwa thitung (7,39) ≥ ttabel (2,06) untuk signifikan 5%
Kata Kunci: Model Inquiri Menulis Surat Dinas
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
INTAN ELISA - Personal Name
|
Student ID |
2020007
|
Dosen Pembimbing | |
Penguji |
Dra. Nur Nisai Muslihah, M.Pd. - - Ketua Penguji
Dr. Inda Puspita Sari, M.Pd. - - Penguji 1 Sri Murti, M.Pd. - - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
8821
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora
|
Kontributor |
INTAN ELISA - Kontributor
|
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | Universitas PGRI Silampari : Lubuklinggau., 2024 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
410
|
Copyright |
Universitas PGRI Silampari
|
Doi |