SKRIPSI S1 BAHASA INDONESIA
EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN TSTS (TWO STAY TWO STRAY) TERHADAP KEMAMPUAN MENGANALISIS ASPEK MAKNA DAN KEBAHASAAN TEKS BIOGRAFI SISWA KELAS X SMA NEGERI 4 LUBUKLINGGAU
XML JSON
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas model pembelajaran TSTS (Two Stay Two Stray) terhadap kemampuan menganalisis aspek makna dan kebahasaan teks biografi siswa kelas X SMA Negeri 4 Lubuklinggau. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif menggunakan metode penelitian quasi eksperimen dengan pretest-posttest. Subjek populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas X SMA Negeri 4 Lubuklinggau dengan mengambil sampel kelas X.9. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan instrument soal tes berbentuk esay. Untuk pengujian hipotesis posttest dari hasil uji-t diperoleh t_hitung=8,032. Dan dapat diketahui nilai t_tabel=3,601. Berdasarkan hipotesis yang telah dirumuskan sebelumnya maka dapat diketahui bahwa t_hitung>t_tabel maka 8,032 >3,601. Dengan demikian H_a diterima dan H_o ditolak. Sehingga dapat disimpulkan model TSTS (Two Stay Two Stray) efektif terhadap kemampuan menganalisis aspek makna dan kebahasaan teks biografi siswa kelas X SMA Negeri 4 Lubuklinggau.
Kata Kunci : Model Pembelajaran, TSTS (Two Stay Two Stray), Teks Biografi.
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
ULPI WAHYUNI - Personal Name
|
Student ID |
2020016
|
Dosen Pembimbing | |
Penguji |
Juwati, M.Pd. - - Ketua Penguji
Dr. Inda Puspita Sari, M.Pd. - - Penguji 1 Sri Murti, M.Pd. - - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
8821
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora
|
Kontributor |
ULPI WAHYUNI - Kontributor
|
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | Universitas PGRI Silampari : Lubuklinggau., 2024 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
410
|
Copyright |
Universitas PGRI Silampari
|
Doi |